Pages

Membuat Sendiri Permen Lolipop Sehat



Permen Lolipop Sehat

Permen lolipop sehat - adalah makanan kecil yang sering disukai anak-anak, bahkan orang dewasa pun juga tidak jarang yang menggemari lolipop. Rasa permen yang manis dan bentuk permen yang beragam dan warna yang beragam membuat banyak orang menyukai makanan ini. Cara makannya pun termasuk mengasyikkan bagi sebagian orang, yaitu dengan ditusuk agar lebih mudah memegang permennya.

Kandungan Bahan Berbahaya Permen lolipop ini sangat terkenal dikalangan masyarakat sejak awal abad ke-19. Hingga sekarang banyak sekali perusahaan permen yang terus memproduksi lolipop dengan berbagai kreasi yang menarik, terutama bagi anak-anak. Namun tidak semua lolipop yang dijual dipasaran bersih dan menggunakan bahan yang aman untuk dikonsumsi. Produsen permen nakal sering menggunakan bahan berbahaya demi mendapat keuntungan besar. Seperti pewarna tekstil atau pemanis buatan. Sulit juga membedakan permen aman dan yang tidak aman. Membuat Sendiri Permen Lolipop Sulit juga melarang anak untuk makan permen lolipop kesukaannya, tapi daripada ibu khawatir, lebih baik kita membuat sendiri lolipop yang lebih bersih dan aman. Pertama siapkan bahan:
  • 150 cc sirup
  • 3 sdm tepung terigu
  • 15 sdm gula fruktosa. Untuk permen ini kita akan menggunakan gula fruktosa yang biasa dijual di toko bahan kue, gula ini dipilih karena aman bagi gula darah anak, rasanya yang lebih manis membuat kita bisa lebih hemat memakainya.
  • Pewarna makanan yang foodgrade. Jumlah warna yang dipilih sesuai selera dan keinginan saja.
  • Cetakan permen lolipop. Cetakan ini beraneka bentuk, juga terdapat celah untuk memasang tusuk permen.
  • Tusuk atau stik permen lolipop. Pilih stik yang berbahan baik dan aman bagi kesehatan. Stik ini juga banyak dijual di toko-toko bahan kue.
Bahan-bahan tersebut mudah didapat, bukan? Setelah semua bahan tersedia. Kita akan memulai membuatnya. Masaklah gula, sirup dan tepung terigu di atas api kecil sambil diaduk-aduk. Masak terus hingga suhu adonan mencapai lebih dari 100° C. Kemudian angkat adonan permen dari api dan bagi adonan sebanyak jumlah warna yang diinginkan di wadah berbeda, tiap-tiap adonan diberi warna, aduk rata. Langsung cetak adonan permen tersebut dengan cetakan. Anda dapat mengombinasikan beberapa warna sesuai selera. Jangan menunggu sampai permen menjadi dingin karena akan sulit dicetak. Letakkan stik permen dicelah cetakan selagi permen hangat. Anda tinggal menunggu hingga permen dingin dan siap disantap. Anda juga dapat mengajak anak-anak membuat permen, selain untuk mengajari mereka membuat makanan yang sehat, kegiatan ini dapat lebih mendekatkan hubungan orang tua dan anak. Perlu diingat, permen adalah camilan, bukan makanan pokok. Sebaiknya berikan permen pada anak setelah anak sudah makan makanan pokok yang bergizi. Selamat mencoba.
Anda Ingin Berbisnis Lolipop, Dan Jadi Distributor / Agen Permen Lolipop ??
Kontak Sms/Whatsapp – 083848655172
Pin BB – D847A8CA
Line – permenlolipopmurah
Email – dunialolipop@gmail.com
www.permenlolipop.id
 ===========================================
 Artikel ini terkait dengan permen sehatpermen sehat untuk anakpermen sehat pengganti rokokpermen sehat untuk balitapermen sehat buat anakresep permen sehatpermen yang sehatmembuat permen sehatresep permen sehat untuk anakjual permen sehatpermen lolipop sehatpermen matahari sehatpermen yg sehatcara membuat permen yang sehatcara membuat permen yg sehat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuat Sendiri Permen Lolipop Sehat"

Posting Komentar